Home > TIPS / PANDUAN WISATA > 8 Tempat Liburan Murah di Luar Negeri Bagi Orang Indonesia

8 Tempat Liburan Murah di Luar Negeri Bagi Orang Indonesia

Berlibur ke luar negeri adalah impian banyak orang. Namun, ongkos yang besar seringkali menjadi kendala yang menghalangi kita untuk mewujudkan mimpi tersebut. Padahal, sebenarnya ada banyak tempat di luar negeri yang bisa kita kunjungi tanpa harus menguras kantong.

Ingin tahu negara mana saja yang murah untuk travelling? Berikut adalah beberapa di antaranya.

1. Singapura

Bagi kamu yang memiliki bujet terbatas, Singapura bisa menjadi destinasi yang tepat untuk berlibur ke luar negeri. Apalagi, dengan banyaknya promo direct flight Indonesia–Singapura yang ditawarkan oleh berbagai maskapai, transportasi liburan pun tentunya juga bisa semakin hemat. Sementara untuk akomodasi di Singapura, kamu juga bisa menemukan hostel berkonsep dormitory dengan tarif menginap mulai dari Rp100.000 per malam. Cukup terjangkau, bukan?

2. Thailand

Sama seperti Singapura, Thailand juga merupakan negara yang murah untuk travelling. Penginapan backpacker di pusat Kota Bangkok rata-rata ditawarkan mulai dari 153 baht, atau sekitar Rp63.000 per malam. Sementara, untuk makanan, street food di Thailand harganya hanya berkisar mulai dari Rp7.000 sampai Rp20.000.

Jika ingin biaya liburanmu lebih murah lagi, kamu juga bisa mengunjungi obyek-obyek wisata gratis yang ada di Thailand. Di antaranya ada Wat Mangkorn Kamalawat, Wat Patum Wanaran, Jim Thompson House Museum, Bangkok Art & Culture Center, serta pusat keramaian Khao San Road.

3. Kamboja

Kamboja merupakan surga bagi para pelancong yang memiliki dana terbatas. Di negara ini, kamu bisa menemukan penginapan dengan harga mulai dari Rp50.000 per malam. Sedangkan untuk makan, kamu cukup merogoh kocek tak lebih dari Rp20.000 sekali makan.

Namun, biaya yang cukup besar adalah untuk membeli tiket masuk ke obyek wisata Angkor Wat, yang harganya sekitar Rp230.000 per orang. Jika tak ingin merogoh kocek terlalu dalam, kamu juga bisa mengunjungi tempat-tempat wisata menarik lainnya yang ada di Kamboja, seperti Silver Pagoda, Istana Raja, Thmey Market, serta Sihanoukville.

4. Vietnam

Tidak jauh dari Kamboja, Vietnam juga merupakan tujuan wisata favorit para turis dari seluruh dunia. Para wisatawan senang berkunjung ke negara ini karena pemerintah setempat mematok tarif yang murah untuk penginapan, makanan, ataupun tiket masuk ke tempat-tempat wisata.

Penginapan di Vietnam umumnya ditawarkan mulai dari Rp70.000 per malam. Sementara, jika ingin menikmati makanan lokal dengan harga terjangkau, kamu cukup mengeluarkan uang sekitar Rp20.000 saja. Tempat-tempat wisata yang wajib kamu kunjungi saat berlibur ke Vietnam di antaranya adalah Hoan Kiem Lake, Terowongan Cu Chi, Ho Chi Minh Musoleum, serta War Remnants Museum.

5. Turki

Negara yang berada di Benua Asia dan Benua Eropa ini juga menjadi tujuan favorit wisatawan dari seluruh dunia karena biaya akomodasinya yang murah dan pesona wisatanya yang mengagumkan. Beberapa tempat wisata menarik yang ada di Turki adalah Hagia Sophia, Grand Bazar Food Market, Istanbul Old Town, Topkapi Palace, Bosphorus Bridge, serta Cappadocia.

6. Polandia

Siapa bilang berlibur ke Eropa butuh dana yang besar? Jika kamu memilih berwisata ke Eropa Timur, biaya yang kamu keluarkan akan lebih sedikit. Salah satu negara di Eropa Timur yang bisa kamu pilih adalah Polandia. Biaya hidup di negara ini terbilang cukup rendah jika dibandingkan negara-negara lainnya di Eropa.

Untuk satu paket makanan di restoran Polandia, kamu hanya perlu mengeluarkan uang sekitar Rp50.000. Dengan berbagai situs bersejarah dan arsitektur bangunannya yang berkelas, perjalanan wisata ke Polandia pastinya akan memberikan pengalaman yang berbeda.

7. Mesir

Negara berikutnya yang bisa kamu jadikan tujuan jika ingin berwisata murah ke luar negeri adalah Mesir. Di negara yang terkenal dengan piramidanya ini, kamu bisa menemukan banyak penginapan dengan harga sekitar Rp50.000 per malam. Untuk makan, kamu cukup merogoh kocek sekitar Rp25.000 sekali makan. Berwisata ke negeri Fir’aun dengan budaya lokalnya yang unik tentu dapat memberimu pengalaman liburan yang berbeda dan tak terlupakan.

8. Yunani

Sejak dilanda krisis ekonomi, Yunani merupakan surga bagi para traveler dengan dana terbatas. Namun, jangan sampai salah memilih kota, sebab tidak semua kota di Yunani menawarkan wisata murah. Dua kota yang bisa kamu pilih adalah Skiathos dan Pulau Paros. Dengan pesona pantainya yang indah dan arsitektur rumah-rumah di Yunani yang bak negeri dongeng, dijamin kamu tidak akan ragi jauh-jauh berkunjung ke negeri para dewa ini.

Nah, itulah 8 negara yang bisa kamu kunjungi jika ingin liburan murah di luar negeri. Bagaimana? Sudah menentukan kemana tujuan liburanmu berikutnya?

About portalwisata

Check Also

Wisata Lombok: 10 Tempat Wisata di Lombok Paling Terkenal

Siapa yang tidak mengenal Gili Trawangan? Tempat wisata di Lombok yang satu ini bahkan telah …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *